Kebijakan Pembangunan Infrastruktur Jokowi Dinilai Jadi Pondasi Menuju Indonesia Maju

Kebijakan Pembangunan Infrastruktur Jokowi Dinilai Jadi Pondasi Menuju Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program padat karya berupa pemeliharaan pedestrian dan taman di Panjunan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

jpnn.com, SULAWESI BARAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang merata di Indonesia.

Tokoh Masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) Syahrir Hamdani menilai di masa kepemimpinan Jokowi banyak menghadirkan dampak positif bagi pembangunan daerah.

Akselerasi realisasi program pembangunan infrastruktur menjadi bukti dari komitmen Jokowi. Terlebih, Jokowi berkomitmen terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang merata di Tanah Air.

Syahrir menuturkan pembangunan yang selama ini digalakkan Jokowi diakui tidak hanya terpusat di Pulau Jawa. Namun, merata dan  menjangkau seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Sehingga, dia percaya, capaian untuk menciptakan sebuah kemajuan bisa dirasakan oleh semua masyarakat Indonesia.

“Kemajuan-kemajuan yang saya lihat ini orientasi pembangunan ini tidak lagi terpusat di Jawa, tetapi sudah melebar ke Sumatera, ke Irian, termasuk Sulbar,” seru Syahrir.

Dia menyebut, kemampuan Jokowi  dalam mewujudkan pemerataan pembangunan bahkan hingga menjangkau daerah tepencil.

Hal tersebut menurut dia, baru benar-benar terasa di era pemerintahan Jokowi hingga memasuki periode keduanya.

Ini seharusnya sudah hadir dari periode-periode presiden sebelumnya. Nah kenapa baru hadir, di situ kelihaian Pak Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News