Pertamina Penuhi Kewajiban Sesuai Kontrak dengan MRTI

Pertamina Penuhi Kewajiban Sesuai Kontrak dengan MRTI
Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/HO-Humas MCI)

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina merasa keberatan namanya diseret atas tunggakan utang Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) pada Team Stylobike, dalam musim balap 2021, termasuk gaji pembalapnya, Dimas Ekky.

Pasalnya, Pertamina sudah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerja sama dengan MRTI.

Penegasan tersebut, tertuang dalam surat Pertamina kepada President MRTI PT Mandalika Motorbalap Indonesia. Surat tersebut, belakangan memang bocor di kalangan awak media.

“Pertamina telah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerja sama, sehingga kami minta PT Mandalika Motorbalap Indonesia harus bisa melakukan pengelolaan tim secara profesional dengan memperhatikan hak-hak para pembalap, kru, partner serta mampu melindungi nama baik sponsor secara maksimal,” tegas Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya S. Poerwadi, dalam bocoran surat 5 Mei 2022.

Pertamina merasa keberatan atas pemberitaan negatif yang membawa nama perseroan.

Oleh karena itu, Pertamina minta MRTI untuk memperbaiki citranya sebagai sponsor utama.

Caranya, dengan pernyataan ke publik atas duduk persoalan kasus ini. Termasuk pernyataan bahwa Pertamina sudah memenuhi kewajiban sebagai sponsor utama sesuai kontrak kesepakatan dengan MRTI.

Dalam surat tersebut, Brahmantya juga mengatakan, PT Pertamina selaku  sponsor utama merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyudutkan dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina, baik secara nasional maupun global.

PT Pertamina merasa keberatan namanya diseret atas tunggakan utang Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) pada Team Stylobike, dalam musim balap 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News