Kebohongan Brigadir Ricky Terungkap, Dahulu Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas, Kini Tersangka

Kebohongan Brigadir Ricky Terungkap, Dahulu Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas, Kini Tersangka
Sejumlah ajudan dan pengurus rumah tangga Irjen Ferdy Sambo saat menjalani pemeriksaan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (1/8). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Brigadir Ricky Rizal atau RR sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dengan adanya penetapan tersangka ini, terungkap dia sudah berbohong dalam kesaksiannya pada Komnas HAM beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, Brigadir Ricky mengaku tahu ada baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J. Namun, Brigadir Ricky hanya bersembunyi di balik kulkas.

Hal ini juga sudah diungkapkan oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik.

“Ricky mengatakan dia bersembunyi di balik kulkas kan Ricky yang bilang, bukan saya, saya katakan “ayo diuji”. Sekarang penyidik menjadikan dia tersangka Pasal 340 KUHP, pembunuhan berencana itu,” ujar Taufan kata dia kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Menurut Taufan, kebohongan itu membuat mereka menjadi tidak mudah percaya dengan keterangan para ajudan Irjen Ferdy Sambo.

“Apakah kalian pikir kami sudah langsung percaya? Kan enggak,” ujar pria berusia 57 tahun 

Bareskrim Polri menetapkan Brigadir Ricky Rizal sebagai tersangka dalam pembunuhan Brigadir J.

Salah satu ajudan Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Ricky Rizal terbukti berbohong. Hal ini terungkap setelah dia dijerat sebagai tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News