Kebun Binatang Ragunan Akan Kembali Dibuka Besok, Pengelola: 700 Petugas Disiagakan

Kebun Binatang Ragunan Akan Kembali Dibuka Besok, Pengelola: 700 Petugas Disiagakan
Petugas menyemprotkan disinfektan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan kembali beroperasi pada Selasa (18/5) besok.

Sebelumya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup tiga tempat wisata di ibu kota yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan.

Penutupan itu terhitung mulai 16 Mei hingga 17 Mei 2021, demi penguatan protokol kesehatan.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (SE Disparekraf) Nomor 1790/-1.858.2 yang ditandatangani Pelaksana tugas Kadisparekraf Gumilar Ekalaya, Sabtu (15/5).

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan Bambang Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah siap kembali membuka kebun binatang yang dihuni ratusan hewan itu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Sebenarnya kami konsisten dari awal dibuka semenjak lebaran ini sampai ditutup. Tetap menjaga protokol kesehatan," kata Bambang saat dihubungi JPNN.com, Senin (17/5) malam.

Dia menilai wajar bilamana adanya kekurangan lantaran banyaknya pengunjung, tetapi dari sisi aturan pihaknya menerapkan dengan baik.

"Kami buktikan dengan petugas-petugas yang langsung terjun ke lapangan. Kemudian hanya teguran-teguran langsung kepada pengunjung yang melanggar prokes," ujar Bambang.

Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan kembali beroperasi pada Selasa (18/5) besok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News