Kebun Binatang Surabaya Dibobol Maling, yang Hilang...

Kebun Binatang Surabaya Dibobol Maling, yang Hilang...
Ilustrasi. Pixsbay.com

jpnn.com - SURABAYA - Kantor Direktur Keuangan dan SDM Kebun Binatang Surabaya (KBS) Fuad Hassan menjadi sasaran pencuri Selasa (29/12). Namun, berdasarkan hasil penelusuran polisi, tidak ada satu pun barang yang dibawa kabur.

"Sudah kami pastikan bahwa tidak ada barang berharga apa pun yang hilang," tegas Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete. Meski lemari arsip dan dokumen berantakan, pencuri pulang dengan tangan hampa.

Usaha pembobolan tersebut diketahui sekitar pukul 07.00. Ketika itu, dua petugas kebersihan yang akrab disapa Mbah Mun dan Arifin sedang membersihkan kantor.

Begitu masuk ke ruang kerja Fuad, mereka kaget saat melihat kertas dan dokumen berserakan. Mereka akhirnya melapor ke pimpinan.

Pelaku diperkirakan masuk dari arah tembok samping. Kemudian, memanjat tembok, lalu turun di belakang kantor. "Ada jejak kaki yang menempel pada dinding," imbuh Takdir. 

Selanjutnya, pencuri naik lewat salah satu tembok kantor, lantas masuk ke asbes. Dia menjebol dua asbes di dua ruangan, lalu turun di ruang kerja Fuad. Di situ juga ditemukan jejak kaki yang menempel di dinding ruang kerja. 

"Kesimpulan kami, pelaku adalah orang luar," jelas alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 itu.

Sayangnya, tidak ada closed circuit television (CCTV) yang menyorot ke kantor. Kebanyakan CCTV hanya dipasang di kandang satwa. Hal tersebut disesalkan polisi. Karena itu, Takdir mengimbau pengurus KBS agar segera memasang kamera pengawas di area kantor. 

SURABAYA - Kantor Direktur Keuangan dan SDM Kebun Binatang Surabaya (KBS) Fuad Hassan menjadi sasaran pencuri Selasa (29/12). Namun, berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News