Kebut Ekspansi, Siloam Rights Issue Rp 1,3 Triliun

Kebut Ekspansi, Siloam Rights Issue Rp 1,3 Triliun
Ilustrasi. Foto: SIloam Hospitals

jpnn.com - JAKARTA - Siloam International Hospitals berencana menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Rights issue yang dilakukan emiten berkode SILO itu senilai Rp 1,3 triliun.

Sebanyak 145 juta lembar saham baru bakal dijajakan dengan nilai nominal Rp 100 per lembar. ”Dana hasil rights issue untuk ekspansi, modal kerja dan melunasi utang pada pemegang saham,” tutur Direktur Utama Siloam Romeo Lledo di Jakarta, Jumat (2/9).

 Pengembangan usaha akan dilakukan melalui entitas anak atau investasi pada perusahaan lain berkaitan kesempatan akuisisi. Itu dilakukan untuk menunjang dan memberi manfaat tambahan atas kegiatan usaha, membiayai modal kerja, dan entitas anak, termasuk pembayaran utang kepada pemegang saham.

Penambahan modal melalui rights issue akan dilaksanakan setelah mendapat restu pemegang dalam ajang rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) dan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan investasi, CVC Capital Partners bakal mencaplok 15 persen saham Siloam dengan membeli kepemilikan dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan Ciptadana Capital, serta melalui rights issue tersebut.

Pihak CVC menilai, Lippo Group telah sukses membangun bisnis berskala besar. Dengan begitu, manajemen percaya  Siloam sangat baik dalam memberi pelayanan kesehatan berkualitas.

Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya menyebut perusahaan akan menggunakan mayoritas dana hasil penjualan saham untuk memperluas jariangan rumah sakit Siloam.

Hajatan itu dimaksudkan untuk terus meningkatkan performa. Sebab, dana hasil rights issue akan digunakan untuk membiayai ekspansi proyek rumah sakit dan modal kerja. ”Kami akan sajikan performa terbaik untuk pemegang saham,” ucap Ketut. (far/jos/jpnn)


JAKARTA - Siloam International Hospitals berencana menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Rights


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News