Kebut Penyelesaian 3 Venue Asian Games 2018

Kebut Penyelesaian 3 Venue Asian Games 2018
Venue menembak untuk Asian Games 2018 di Palembang. Foto: JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang mengatakan, arena Asian Games 2018 di Palembang akan selesai pada pekan ini.

“Terakhir yang masih dikerjakan hanya venue panjat tebing. Minggu ini sudah masuk sertifikasi. Jadi, terhitung minggu depan, semua venue siap untuk pertandingan,” ujar pria yang juga menjabat ketua panitia daerah Asian Games itu, Minggu (1/7).

Muddai menjelaskan, rampung yang dimaksud yakni kondisi fisik utuh. Artinya, venue-venue yang ada  tinggal dirapikan dan dipercantik. 

Untuk taman-taman sedang dikerjakan dan jalan utama diperbaiki.

Merapikan semua itu memang sengaja dilakukan setelah venue selesai agar tidak rusak lagi oleh keluar masuk mobil dan alat berat.

“Tinggal menunggu hari saja. Seperti venue dayung dinyatakan siap kalau sudah dilakukan gelaran test event,” jelas Muddai.

Berdasarkan pantauan Sumeks, Minggu (1/7), venue untuk menembak, boling, dayung, tenis, panjat  tebing, roller skate, dan lainnya memang hampir selesai. Hanya saja, venue-venue tersebut memang belum tuntas seratus persen lantaran masih ada beberapa pekerja yang sedang merapikan.

“Tinggal tiga venue yang sedang dikebut penyelesaiannya, sudah masuk tahap akhir (finishing). Yaitu panjat tebing, roller skate dan menembak,” jelas Kabid Perumahan Dinas PUPR Sumsel KM Aminuddin. (cj11/kos/ce1)


Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang mengatakan, arena Asian Games 2018 di Palembang akan selesai pada pekan ini.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News