Kebut RAPBD DKI Setelah Ditegur Mendagri

Kebut RAPBD DKI Setelah Ditegur Mendagri
Kebut RAPBD DKI Setelah Ditegur Mendagri
KEBON SIRIH - Belum rampungnya pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2013 DKI Jakarta membuat geram Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Mantan Gubernur Sumatera Barat itu pun melayangkan teguran kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ketua DPRD DKI Jakarta.

Jika RAPBD belum kelar, maka pembangunan di Ibu Kota pun akan ikut-ikutan molor. Terkait teguran tersebut, Jokowi -panggilan Joko Widodo- mengatakan, dirinya  tidak bisa berbuat apa-apa untuk melakukan percepatan pembahasan APBD sehingga bisa rampung dan disahkan.

"Gimana, memang nyatanya terlambat. Kalau yang kerja saya sendiri ya saya percepat. Tapi karena melibatkan dewan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi  banyak pertanyaan dari dewan jadi pembahasannya makan waktu yang cukup panjang," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (3/1).

Menurut Jokowi, pembahasan rancangan APBD DKI 2013 telah dilakukan siang hingga malam. Penyusunan RAPBD DKI sudah dilakukan mulai dari Oktober hingga awal Januari 2013. Pemprov DKI juga menginginkan pembahasan rampung pertengahan Januari dan langsung diketok palu oleh DPRD DKI.

KEBON SIRIH - Belum rampungnya pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2013 DKI Jakarta membuat geram Menteri Dalam Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News