Kebut Uji Kelayakan Jenderal Andika Calon Panglima TNI, Bobby Beri Penjelasan

Kebut Uji Kelayakan Jenderal Andika Calon Panglima TNI, Bobby Beri Penjelasan
Jenderal Andika Perkasa. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menyatakan pelaksanaan fit and proper test terhadap Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI digelar pada Sabtu (6/11) pagi.

Menurut Bobby, jika uji kelayakan dan kepatutan Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI tuntas maka segera dibawa ke forum paripurna.

"Sekiranya (besok, red) disetujui akan segera dikirimkan (kepada pimpinan) agar hari Senin bisa diparipurnakan," kata Bobby ditemui di Kompleks Parlemen, Jumat (5/11).

Selanjutnya, kata politikus Golkar itu, keputusan paripurna calon Panglima TNI tersebut bisa diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mau dilantik hari Senin atau hari apa, tetapi secara konstitusi kami sudah menyelesaikan tugas pada hari Senin tanggal delapan November," ucap Bobby.

Wakil rakyat dari Dapil II Sumatera Selatan itu menyebut saat ini Komisi I masih melakukan verifikasi administrasi dan membaca materi visi misi Jenderal Andika Perkasa.

"Kan, tidak mungkin besok fit and proper test, tetapi baru mendengarkan visi dan misi hanya beberapa menit tanpa memiliki bahan sebelumnya," tuturnya.

Bobby berharap semua persiapan untuk fit and proper test calon panglima TNI yang baru bisa segera diselesaikan. (mcr8/jpnn)

Sabtu (6/11) besok, Jenderal Andika Perkasa akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News