Kebutuhan Guru Jadi Prioritas

Kebutuhan Guru Jadi Prioritas
Kebutuhan Guru Jadi Prioritas
JAKARTA - Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan, pelaksanaan tes CPNS baru untuk pelamar umum tahun ini menggunakan prinsip Computer Assisted Test (CAT). Dengan demikian, nantinya tak ada lagi lembar jawaban komputer (LJK).

"Pemerintah berusaha meninggalkan sistem konvensional, yakni menggunakan LJK (lembar jawaban komputer)," kata Setiawan di kantornya, Kamis (18/7).

Pejabat hasil "lelang" jabatan di Kemen PAN-RB itu menjelaskan, infrastruktur CAT sudah terdistribusi ke daerah-daerah. Khususnya di 12 kantor regional Badan Kepegawaian Negara (BKN). Yaitu, Jogjakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Jakarta, Medan, Palembang, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Pekanbaru, dan Jayapura yang masih diproses.

Infrastruktur CAT memang tidak dirancang untuk menjalankan tes secara masal dalam waktu bersamaan. Tetapi, dengan sistem CAT, ujian bisa dilaksanakan setiap hari dengan beberapa gelombang.

JAKARTA - Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News