Kecaman Menag untuk Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru

Kecaman Menag untuk Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA -  Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengecam aksi teror atas dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) yang mengakibatkan 49 orang meninggal dunia.

"Itu tindakan tidak berperikemanusiaan dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama," ujar Menteri Lukman di Jakarta,  Sabtu (16/3).

Menurut dia, tidak ada agama yang membenarkan tindak kekerasan. Mantan wakil ketua MPR itu menyebut penembakan jemaah masjid di Selandia Baru merupakan sikap pengecut dan tidak bertanggung jawab.

Meski demikian, Lukman mengajak tokoh dan umat beragama menahan diri serta tidak emosional. Menurutnya, pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri terus bekerja untuk mengetahui perkembangan kondisi di Selandia Baru, termasuk memastikan kondisi keamanan warga negara Indonesia di Negeri Kiwi itu.

"Mari tingkatkan kewaspadaan kita untuk terus menjaga keamanan dan kesucian rumah ibadah kita masing-masing," pesannya. 

Ia juga mengingatkan para pengguna media sosial agar tidak terpancing dan turut menyebarluaskan video peristiwa itu. “Karena itulah yang diharapkan pelaku untuk menebar teror dan rasa takut,” pungkasnya.(esy/jpnn)


Menag Lukman Hakim Saifuddin mengecam aksi teror atas dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) yang mengakibatkan 49 orang meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News