Kecanduan Main Game, Pemuda Ini Nekat Curi Sepeda Motor

Kecanduan Main Game, Pemuda Ini Nekat Curi Sepeda Motor
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Seorang pemuda berinisial HP, 20, dibekuk jajaran Polsek Batuaji di sebuah warnet, Selasa (25/9/2018) lalu.

Warga kaveling Saguba, Sagulung ini ditangkap karena mencuri sepeda motor Beat BP 3xx9 OE milik Nurdin Erlindo Siahaan, warga perumahan MKGR, Batuaji.

Selain sepeda motor korban, dari tangannya polisi juga menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vixion yang sudah dipreteli. Sepeda motor itu belakangan diakui Heru hasil curian terdahulu yang belum laku dijual.

Kepada polisi, pemuda pengangguran ini mengaku kecanduan bermain di warnet sehingga nekad mencuri sepeda motor orang lain. Dia berencana akan jual dua sepeda motor curian itu agar punya modal bermain game di warnet.

“Baru dua kali ini Pak. Rencananya mau jual buat main warnet. Nggak ada kerjaan saya pak,” ujar Heru.

Kepada polisi dia mengaku tidak ada modus khusua untuk menggasak sepeda motor orang. Dia hanya memanfaatkan peluang kelengahan pemilik saat memarkirkan sepeda motornya.

“Memang pakai kunci T tapi ditempat yang sepih. Bukan saya nyari-nyari. Kebetulan lihat peluang saja,” ujarnya.

Sepeda motor terakhir yang dicurinya juga karena ada peluang sebab korban parkir depan rumah tanpa kunci stang. Kebetulan melintasi depan rumah korban dan tak ada warga yang melintas, diapun memanfaatkan peluang itu dengan kunci T yang sudah dibekalinya.

Seorang pemuda berinisial HP, 20, dibekuk jajaran Polsek Batuaji di sebuah warnet, Selasa (25/9/2018) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News