Kecelakaan Beruntun di Simpang Rapak Balikpapan Menewaskan 5 Orang

Kecelakaan Beruntun di Simpang Rapak Balikpapan Menewaskan 5 Orang
Mobil derek dikerahkan untuk mengevakuasi sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Simpang Rapak Balikpapan pada Jumat (21/1) pagi. Data sementara sebanyak 5 orang tewas pada peristiwa tersebut. Foto: tangkapan layar Dishub Balikpapan

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pihak Polda Kaltim masih melakukan pendataan terkait  jumlah korban pada kecelakaan beruntun yang terjadi di Simpang Rapak Balikpapan, Jumat (21/1) pagi pada pukul 06.19 WITA.

Data terbaru yang dirilis Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim menyebutkan, untuk sementara diketahui ada 5 orang tewas pada peristiwa tersebut.

Sopir kontainer maut bernomor polisi KT 8543 AJ berinisial MA kini sudah ditahan polisi.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan membeberkan secara singkat kronologi kecelakaan beruntun di Simpang Rapak Balikpapan.

Berawal saat MA (48) mengendarai kendaraannya dari parkiran di Jalan Pulau Balang Kilometer 13 pada pukul 05.00 WITA.

Kontiner 20 feet yang dikemudikan MA berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak diantar ke Kampung Baru, Balikpapan Barat.

“Saat di depan Bank Mandiri Muara Rapak, rem sudah tidak berfungsi, truk meluncur tak terkendali dan menabrak yang ada di depannya,” kata Kombes Sonny melalui keterangan tertulisnya.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, petugas Dinas Perhubungan Kota Balikpapan sempat mengalihkan kendaraan di jalan lain agar memudahkan proses evakuasi korban maupun kendaraan yang menjadi kecelakaan beruntun di Simpang Rapak

Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim menyebutkan untuk sementara diketahui ada 5 orang tewas pada kecelakaan beruntun di Simpang Rapak Balikpapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News