Kecelakaan Beruntun Sembilan Kendaraan di Solok, Tiga Orang Tewas

Kecelakaan Beruntun Sembilan Kendaraan di Solok, Tiga Orang Tewas
Kecelakaan beruntun melibatkan enam mobil dan tiga kendaraan bermotor di Solok, Sumbar. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, SOLOK - Tabrakan beruntun melibatkan enam mobil dan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang, persisnya di kawasan Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kabupaten Solok, Rabu (27/2) sekitar pukul 15.15.

Tiga orang dilaporkan meninggal dalam kejadian ini, sedangkan enam orang lainnya harus mendapatkan perawatan.

Korban meninggal diketahui bernama Nabil, 15, warga Sungairotan, Nagari Cupak, Kabupaten Solok, Nanda Qodri, 25, warga Cupak, Kabupaten Solok dan Suarti Usti, 63, warga Kotobaru, Kabupaten Solok. Sedangkan korban luka-luka, Listya Rani Devina, 16, warga Bukitsuliti, Kabupaten Solok, Halfison, 50, Payakumbuh, Tommy, 22, Piladang, Payakumbuh, Chintya Anggaraini, 26, Kotobaru, Kabupaten Solok, Ade Anggraini, 26, Kotobaru, Kabupaten Solok,dan Fauzia, 56, Kayuaro, Kabupaten Solok.

Informasi yang diperoleh Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kejadian dipicu adanya truk tangki BM 8873 NU yang diduga remnya blong, di depan gerbang GOR Batubatupang Kotobaru. Lalu, sang sopir diduga tak bisa mengendalikan truk yang dikemudikannya di jalan yang konturnya menurun itu. Akibatnya, truk terlepas kontrol dan tabrakan beruntunpun tak bisa dihindarkan. Sebanyak lima mobil dan tiga sepeda motor yang berada di sekitarnya terkena dampak.

Pantauan Padang Ekspres di tempat kejadian perkara (TKP), terlihat ratusan masyarakat memadati kawasan penurunan GOR Batubatupang Kotobaru. Lalu lintas Solok-Padang macet total.

Di sisi lain, beberapa unit mobil berserakan di sawah yang berada di pinggir jalan tersebut. Truk tangki terbalik dengan kondisi kepala truk terlepas dari rangkanya. Angkot BA 1903 PU tujuan Solok-Lubukselasih yang mengalami kecelakaan beruntun itu, mengalami rusak parah. Begitu pula mobil Toyota Avanza BA 1626 VL, rusak berat dengan bodi remuk pada bagian depan dan belakang. Avanza putih itu menghantam kedai. Lalu, pikap L-300 warna hitam BA 8826 MZ, bagian depannya ringsek dan baknya tersangkut di pohon pinang.

Satu truk lainnya, terlihat rusak diduga terserempet dalam rentetan kecelakaan itu. Begitu pula sepeda motor Scoopy merah BA 6138 ON, kondisinya remuk dan beberapa bagian motor terlepas. Saking kerasnya benturan, motor Vario warna hitam BA 3309 HM terlihat bengkok.

Saksi mata dalam kejadian itu, Johandi menyebutkan, kecelakaan nahas itu terjadi sebelum masuknya waktu Shalat Ashar. Ia pun turut menjadi korban. Salah satu mobil mengenai kedainya. Beruntung saat kejadian, Johandi yang sedang duduk di depan kedai bisa menghindar. ”Saya mendengar ada bunyi dentuman keras, dan ternyata ada kecelakaan beruntun,” sebutnya.

Tabrakan beruntun melibatkan enam mobil dan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang, persisnya di kawasan Jorong Kajai, Nagari Kotobaru, Kabupaten Solok, Rabu (27/2) sekitar pukul 15.15.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News