Kecelakaan Beruntun, Tiga Tewas

Dipicu Bus Karyawan Pabrik Rokok, 17 Orang Luka-Luka

Kecelakaan Beruntun, Tiga Tewas
Kondisi Truk Pengangkut KElapa yang Hancur Lebur ta Berbentuk / Foto: Radar Kediri

jpnn.com - KEDIRI- Tiga orang tewas dan 17 orang lainnya ditemukan luka-luka. Itu disebabkan karena kecelakaan beruntun yang terjadi di Jl Raya Kepung (Kandangan-Pare). Ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut. Masing-masing adalah dua bus pariwisata, dua truk, dan satu sepeda motor. 

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kediri di Desa Keling, Kecamatan Kepung, lokasi kejadian, menyebutkan, kecelakaan terjadi pada MInggu (11/10) sekitar pukul 16.30. Saat itu, dua bus pariwisata yang ditumpangi para karyawan PT Gudang Garam (GG) Tbk dalam perjalanan pulang usai berwisata di Jatim Park, Batu. 

Mereka menjadi bagian dari sekitar 40 bus pariwisata yang disewa oleh perusahaan rokok itu untuk mempelesirkan karyawannya. Selama perjalanan, mereka dikawal oleh mobil patroli dari Polda Jatim. 

Mendekati lokasi kejadian, entah mengapa, bus pariwisata Medali Mas warna merah N 7184 UA yang berada di urutan kedua dari konvoi menabrak bus Putra Berdikari warna silver S 7724 UW di depannya. 

Bus Medali Mas dikemudikan Yudianto, 34, warga Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan bus Putra Berdikari dikemudikan Supriyo, 45, warga Desa Manukan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. “Setelah menabrak bus di depannya, bus Medali Mas oleng ke kanan,” ungkap Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby Danuardi kepada wartawan koran ini.

Saat itulah, dari arah berlawanan melaju kencang truk Isuzu ELF warna putih S 9426 WE yang dikemudikan Kasminto, 41, warga Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Truk yang mengangkut kelapa itu terlalu kanan karena menghindari truk Fuso warna merah L 8992 UP yang sedang diparkir di utara jalan oleh sopirnya, Heri, 45, warga Desa Keling, Kecamatan Kepung.  Karena berkecepatan tinggi, tabrakan keras pun tak terhindarkan. “Truk dan bus beradu muka,” terang Bobby.

Saking kencangnya, truk Kasminto terpental ke kiri dan menabrak truk Fuso yang sedang parkir. Secara bersamaan, dari belakang truk Kasminto, melaju kencang motor Jupiter warna hitam AG 5231 FM yang dikendarai Moh. Hasanudin, 23, warga Desa Mukuh, Kecamatan Kayenkidul, Kabupaten Kediri. 

KEDIRI- Tiga orang tewas dan 17 orang lainnya ditemukan luka-luka. Itu disebabkan karena kecelakaan beruntun yang terjadi di Jl Raya Kepung (Kandangan-Pare).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News