Kecelakaan Massa Karena Problem Mesin

Kecelakaan Massa Karena Problem Mesin
Kecelakaan Massa Karena Problem Mesin
LONDON- Tim Ferrari akhirnya angkat bicara mengenai kecelakaan yang menimpa pembalap Felipe Massa di sirkuit Monaco akhir pekan lalu. Kepala Mekanik Ferrari Pat Fry mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena ada sesuatu yang tidak beres dengan mesin mobil yang menjadi tunggangan Massa.

jpnn.com - “Kami menemukan data yang valid bahwa kecelakaan tersebut disebabkan karena buruknya suspensi di sebelah kiri bagian depan mobil,” demikian bunyi pernyataan resmi Ferrari seperti dilansir dari situs resmi tim, Rabu (29/5).

Massa memang mengalami kecelakaan hebat di Monaco. Ketika itu, pembalap asal Brazil tersebut menabrak pembatas lintasan di lap ke-29. Massa pun sempat dilarikan ke rumah sakit. Untungnya, tidak terjadi hal-hal yang parah terhadap Massa meski sempat dikhawatirkan mengalami masalah dengan lehernya.

Nah, kecelakaan tersebut juga menjadi pelajaran bagi Ferrari. Tim mekanik langsung bekerja ekstrakeras untuk memperbaiki performa mesin. Mereka pun berharap agar kejadian tersebut tak terulang di seri Kanada nanti.

“Dengan semua inspeksi yang komplet, kami bisa bekerja dengan lebih baik untuk menghadapi seri Kanada nanti,” tegas tim Ferrari.

Team Principal Ferrari Stefano Domenicali mengatakan, balapan tersebut merupakan pelajaran berharga bagi timnya. Namun, yang paling penting adalah kondisi Massa yang dinyatakan sehat. Kondisi Massa dianggap jauh lebih penting daripada hasil di lintasan.

“Berita baiknya adalah Massa dalam kondisi sangat baik. Dua kecelakaan memang mengerikan. Namun, untungnya, tidak ada cedera,” tegas Domenicali. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Muay Thai Dideadline Sebulan

LONDON- Tim Ferrari akhirnya angkat bicara mengenai kecelakaan yang menimpa pembalap Felipe Massa di sirkuit Monaco akhir pekan lalu. Kepala Mekanik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News