Kecelakaan Maut Bus Rombongan Peziarah di Tol Surabaya, 2 Orang Tewas

Kecelakaan Maut Bus Rombongan Peziarah di Tol Surabaya, 2 Orang Tewas
Bus yang menabrak truk di Tol Dupak Surabaya mengakibatkan dua orang tewas terjepit. Foto: Dok. PJR Polda Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Sedikitnya dua orang tewas dalam kecelakaan maut bus rombongan peziarah vs truk di Tol Dupak Surabaya arah Waru Sidoarjo, Sabtu (5/3) pagi. Selain itu, dua orang juga mengalami luka berat dan empat lainnya luka ringan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menyebut dua korban meninggal adalah sopir dan kernet truk, sedangkan enam yang terluka dari bus.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.45 WIB. Sudah selesai dievakuasi," kata Dwi sebagaimana dilansir jatim.jpnn.com hari ini.

Namun, kepolisian belum mengetahui identitas dua korban yang meninggal. Pihaknya hanya mengetahui identitas sopir bus bernama Tatang Haryana warga Mengger Girang, Bandung.

"Untuk identitas masih didata. Mohon waktu," ujarnya.

Dwi menjelaskan insiden kecelakaan itu terjadi di KM 4-100/B ruas Tol Dupak Arah Waru. Bus bernopol D 7610 AT yang dikemudikan Tatang membawa rombongan dari Palembang seusai berziarah di Sunan Ampel perjalanan menuju Jombang.

Saat melaju di lajur kanan, seorang penumpang bernama Burniat merebut kemudi dari Tatang dan membanting setir ke lajur berlawanan. Tak disangka bus tersebut menabrak truk bernopol W 9948 NZ dari arah Waru menuju Perak.

Kecelakaan tak terhindarkan, truk colt diesel tersebut ringsek menyebabkan sopir dan kernetnya terjepit lalu tewas di lokasi kejadian.

Sedikitnya dua orang tewas dalam kecelakaan maut bus rombongan peziarah vs truk di Tol Dupak Surabaya arah Waru Sidoarjo, Sabtu (5/3) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News