Kecelakaan Maut di Cianjur, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Cianjur, 1 Orang Tewas
Petugas Lakalantas Polres Cianjur, Jawa Barat, sempat menghentikan arus lalulintas di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, saat mengevakuasi sopir dan truk yang menutup sebagian jalan, Jumat (24/9). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Truk bermuatan air mineral bernopol B 9878 SYQ bertabrakan dengan truk lainnya di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat.

Akibat kecelakaan itu, sopir truk air mineral tewas terjepit kabin yang ringsek.

"Truk bermuatan air mineral diduga rem blong, saat memasuki jalan menurun, tiba-tiba menghantam truk bermuatan boneka yang berada di depannya, hingga mengalami kerusakan cukup parah di bagian kabin sopir," kata Kapolsek Warungkondang, Cianjur, Kompol Rahmat saat dihubungi, Jumat.

Truk boneka bernopol B 9082 BEV yang dihantam dari belakang, melaju tidak terkendali, sehingga kembali menghantam warung di pinggir jalan. Beruntung saat kejadian pemilik dapat menyelamatkan diri.

Hingga akhirnya truk boneka terjungkal ke dalam sawah, sedangkan sopir sempat terjepit selama beberapa jam.

Petugas sempat kesulitan mengevakuasi tubuh korban yang akhirnya dapat diselamatkan dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom mengatakan akibat kecelakaan tersebut kedua sopir truk sempat terjepit selama beberapa jam, seorang di antaranya sopir truk bermuatan air mineral meninggal dunia di tempat.

"Sopir truk bermuatan air mineral, meninggal di tempat dan baru menjelang sore jasadnya bisa di evakuasi dari dalam bodi truk. Hingga saat ini, kami masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kecelakaan," katanya.

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, menyebabkan satu orang tewas.