Kecewa dengan Janji Manis Jokowi

Kecewa dengan Janji Manis Jokowi
Kecewa dengan Janji Manis Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengatakan ada yang tak beres pada kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Makanya, ia sangat kecewa dengan janji manis mantan Walikota Solo itu.

"Saya kecewa sama dia (Jokowi-red) karena enggak ngerjakan pelestarian Betawi, padahal Jokowi-Ahok janji dia mau pegang komitmen itu. Ternyata enggak dilakukan satu pun, sampai satu tahun ini. Saya tunggu-tunggu dan itu enggak dia lakukan satupun," ucap Ridwan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (9/2).

Tak sampai di situ, perilaku Jokowi membanting file saat melakukan sidak, menunjukkan bahwa Jokowi tidak memberikan contoh yang baik pada masyarakat.

"Dia tidak kenal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sangking tidak kenalnya, dia angkat orang tua yang lagi nyiram tanaman, tiba-tiba dapat SK jadi pejabat. Padahal dia sudah pensiun," keluh Ridwan.

Lebih parahnya lagi lanjut pria yang kerap mengenakan peci hitam ini, Jokowi tidak pernah hadir rapat dalam Badan Kerjasama Daerah (BKSD). Padahal dalam rencana mengenai penataan tata ruang nasional, seorang Gubernur daerah harus hadir.

"Sampai sekarang dia tidak pernah hadir, padahal kehadirannya penting di sana untuk membicarakan tata ruang di Jakarta," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengatakan ada yang tak beres pada kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Makanya, ia sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News