Kecewa Kalah Pilkades, Bagus Ambil Lagi Sebagian Tanah Hibah untuk Jalan, Astaga!

Kecewa Kalah Pilkades, Bagus Ambil Lagi Sebagian Tanah Hibah untuk Jalan, Astaga!
Sebagian jalan yang diambil kembali oleh keluarga calon kades yang kalah. Foto: dok radar lombok

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Keluarga salah satu calon kades di Desa Selebung Ketangga, Kecamatan Keruak, Bagus Wacana R, sempat memblokir jalan warga lantaran kecewa kalah dalam pemilihan kepala desa (Pilkades).

Saat pemungtan suara pada Rabu lalu, Bagus Wacana kalah yang hanya mengantongi 311 suara. Sementara lawannya, Sarka Kartawang, meraih suara terbanyak dengan 1.347 suara.

"Sebenarnya bukan diblokir, tetapi keluarga calon kepala desa ini hanya mau mengambil tanahnya saja, sehingga ingin menembok jalan,” kata Camat Keruak, Lombok timur, Komarudin.

Dia mengatakan, akses jalan tersebut sebelumnya dibangun oleh Bagus di lahan pribadinya. Jalan tersebut dibuka agar bisa dilewati motor dan mobil oleh warga.

“Saat ini petahana gagal mempertahankan kursinya, hal inilah yang membuat salah satu keluarga kecewa dan sempat menutup jalan pada malam sehabis Pilkades dilaksanakan,” ungkap dia.

Setelah mendengar ada pemblokiran jalan, Komarudin bersama pihak kepolisian datang melakukan pendekatan, sehingga akses jalan yang rencananya akan ditembok batal dilakukan.

Menurut Camat, jalan yang ingin ditembok itu sepanjang 2,5 meter.

“Yang mau diambil oleh keluarga Kades ini adalah seluas satu meter dengan panjang sekitar 25 meter,” tambah dia.

Keluarga salah satu calon kades di Desa Selebung Ketangga, Kecamatan Keruak, Bagus Wacana R, sempat memblokir jalan warga lantaran kecewa kalah dalam pemilihan kepala desa.