Kecewa Persija Imbang Kontra Arema FC, Thomas Doll: Insiden Firza Merubah Segalanya

Kecewa Persija Imbang Kontra Arema FC, Thomas Doll: Insiden Firza Merubah Segalanya
Konferensi pers seusai pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (20/8). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyayangkan insiden kartu merah Firza Andika yang berdampak pada permainan Macan Kemayoran sehingga bermain imbang kontra Arema FC, Minggu (20/8) sore, pada lanjutan Liga 1 2023/24.

Thomas kecewa Firza mengambil keputusan tidak tepat dengan menjatuhkan pemain Arema FC. Padahal, masih ada bek Persija Akbar Arjunsyah yang bisa meng-cover situasi tersebut.

Insiden kartu merah Firza terjadi pada menit ke-51 saat Persija tengah unggul 2-1 dari Arema.

"Setelah insiden Firza semua jadi berubah. Seharusnya dia bisa tenang karena sebenarnya Akbar bisa meng-cover itu.

"Saya tidak terima kenapa Firza yang harus mendapat kartu merah karena sebenarnya perbuatan dia itu tidak bagus untuk tim," kata Thomas seusai pertandingan.

Juru taktik asal Jerman itu juga kecewa anak asuhnya menyia-nyiakan sejumlah peluang emas yang bisa berbuah gol.

"Kami sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak tiga gol, tetapi kami banyak kehilangan peluang, seperti kondisi tiga lawan satu. Akbar juga sebenarnya bebas untuk menyundul bola, tetapi dia terpeleset," ujar Thomas.

Meskipun kecewa Persija hanya meraih satu poin pada laga kandang, Thomas tetap mengapresiasi para pemainnya yang telah berjuang dengan sepuluh orang.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyayangkan insiden kartu merah Firza Andika yang berdampak pada permainan tim saat ditahan imbang Arema FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News