Kecolongan Pada Menit Akhir, Persebaya Gagal Menang Lawan Persela

Kecolongan Pada Menit Akhir, Persebaya Gagal Menang Lawan Persela
Para pemain Persebaya Surabaya saat melakukan selebrasi. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BALI - Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan pada pekan ke-24 Liga 1 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (10/2) malam.

Persela sempat menghadapi polemik karena ada salah ketik hasil tes PCR. Kondisi itu menyebabkan pemain yang awalnya dinilai negatif sempat berlatih ringan bersama rekan-rekannya yang positif.

Namun, sebelum laga, akhirnya dinyatakan banyak pemain Persela yang positif dan tak bisa turun. Kendati demikian, pertandingan tetap dilanjutkan karena masih banyak pemain yang dinyatakan negatif.

Persela memulai laga dengan permainan menyerang. Menit ke-4, Laskar Joko Tingkir mendapat peluang emas lewat pemain asing mereka, Selwan Al Jaber, tetapi bola sepakannya masih meninggi di atas mistar.

Persebaya yang lebih banyak memainkan serangan balik di awal laga membuat efek kejut kepada Persela.

Kesalahan kiper Persela Rio Agata dalam mengumpan bola mampu dimanfaatkan Taisei Marukawa untuk membawa Persebaya unggul pada menit ke-5.

Setelah gol itu, Persela mau tidak mau bermain lebih terbuka untuk menyamakan kedudukan. Namun, Persebaya yang mengandalkan serangan balik cepat lagi-lagi berhasil mengancam gawang Laskar Joko Tingkir.

Pada menit ke-22, striker Persebaya Arsenio Valpoort berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan epak pojok Hidayat. Namun, wasit Nendi Rohaendi menganulir gol itu karena Valpoort dinilai handsball terlebih dahulu.

Persebaya Surabaya gagal mendulang poin penuh setelah kecolongan pada menit akhir dari Persela Lamongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News