Kedaulatan Pangan Jadi Isu yang Dibawa PDIP Pada Pemilu 2024

Kedaulatan Pangan Jadi Isu yang Dibawa PDIP Pada Pemilu 2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan kepada ribuan kadernya saat membuka Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan isu kedaulatan pangan yang akan dibawa parpolnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Megawati mengatakan itu saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Rakernas IV PDIP turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

"Konsepsi kedaulatan pangan itulah yang ditawarkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi," kata Megawati dalam pidatonya.

Presiden kelima RI itu mengatakan PDIP tidak akan menyerah dalam menjalankan politik kedaulatan pangan dengan memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI.

"Itulah komitmen pokok partai pada pemerintahan yang akan datang dengan memenangkan pemilihan legislatif dan Bapak Ganjar Pranowo," ujar Megawati.

Putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu dalam pidatonya tidak lupa mengingatkan kepada kader partai dan simpatisan PDIP soal cakrawati perjuangan partai ialah rakyat.

"Kepada mereka, dedikasi politik selalu ditujukan. Kita berjuang karena keyakinan politik," lanjut Megawati di hadapan kadernya yang ikut Rakernas IV PDIP.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan isu yang dibahas partainya pas Pemilu 2024. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News