Kedepankan Kampanye Cerdas, PDIP Target 6 Kursi DPR di Bali

Kedepankan Kampanye Cerdas, PDIP Target 6 Kursi DPR di Bali
Kedepankan Kampanye Cerdas, PDIP Target 6 Kursi DPR di Bali

jpnn.com - DENPASAR - Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya menargetkan lima sampai enam kadernya dari provinsi Bali yang akan duduk di DPR pada Pemilu Legislatif yang akan digelar  9 April mendatang. Menurutnya, capaian itu sangat realistis karena Pulau Dewata itu merupakan basis partai banteng bermoncong putih sejak dulu.

"Secara keseluruhan kita targetkan bisa mendapatkan suara 60 persen untuk kursi DPRD hingga DPR RI. Khusus DPR RI kita targetkan bisa mendapatkan 50 persen atau lima sampai enam kursi dari sembilan kursi yang diperebutkan," kata Tjahjo di Bali, Jumat (21/3).

Tjahjo menjelaskan, periode 2004-2009 partainya memperoleh empat kursi DPR RI dari Bali. Makanya, itu melampaui capaian pada periode lalu, ia akan berkampanye untuk bisa mendapat simpati masyarakat secara luas, Sabtu (22/3) di Bali.

"Kita akan sapa masyarakat Bali dengan kampanye cerdas dan simpati di Tabanan dan Badung. Aksi simpati akan dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Ibu Megawati dan Mbak Puan dengan mendengarkan langsung persoalan masyarakat di kedua kabupaten itu," katanya.

Dia memperkirakan, lebih dari 40 ribu simpatisan PDI Perjuangan akan menghadiri kampanye yang akan dipusatkan di Tabanan dan Badung.
 
Lebih lanjut Tjahjo mengaku tidak ada strategi khusus yang disiapkan partainya untuk mendapatkan suara penuh di Bali. "Kita sih optimistis ya dengan kondisi Bali saat ini bisa meraih suara maksimal," ujarnya. (jpnn)

DENPASAR - Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya menargetkan lima sampai enam kadernya dari provinsi Bali yang akan duduk di DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News