Kedinginan, Kepala Putri Pusing

Kedinginan, Kepala Putri Pusing
Putri Raemawasti
JAKARTA - Udara Ho Chi Minh City, Vietnam, tampaknya kurang bersahabat untuk Putri Raemawasti. Putri Indonesia 2007 yang tengah membawa nama bangsa di kompetisi Miss Universe 2008 itu mengaku kepalanya pusing karena kedinginan.

     ’’Banget-banget dinginnya di sini. Nyerinya kepalaku. Padahal, AC di kamar sudah aku off-kan,’’ kata gadis yang biasa dipanggil Raema itu saat dihubungi melalui telepon tadi malam.

     Untuk mengobati nyeri kepalanya itu, Raema sudah mengonsumsi obat tambah darah yang dibawanya dari tanah air. Sebagai tambahan, dia juga minum obat dari dokter yang disiapkan sepanjang karantina berlangsung.

     ’’Dokternya care banget. Tiap tiga jam dia ngecek kondisi peserta yang kurang sehat. Selain aku, banyak peserta lain yang juga sakit kepala lho,’’ tutur gadis kelahiran 5 Desember 1986 itu.

     Pekan pertama, agenda kegiatan masih belum terlalu padat. Kemarin dia hanya melakukan sesi pemotretan swimsuit di New World Hotel Saigon, tempatnya menginap. Seperti para Putri Indonesia yang pernah mengikuti Miss Universe, pemilik postur 171 cm/49,5 kg itu pun memilih model one piece.

     ’’Sebetulnya, aku bisa saja pakai two piece. Tapi aku datang ke sini membawa nama Indonesia. Jadi sebaiknya tidak melakukan hal yang mungkin malah bikin masalah,’’ tutur mahasiswi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu.

     Pilihan Raema tidak salah. Sepengetahuannya, tidak ada peserta lain yang memakai swimsuit one piece. ’’Jadi aku beda sendiri dan aku bangga sekali. Soalnya lain dari yang lain. Semua orang pasti nanya, dari negara mana itu yang pakai one piece,’’ tuturnya.

     Kebanggaan Raema makin bertambah, saat tim make-up melontarkan pujian. Senyum manis dan gigi putih Raema yang berderet rapi itu dianggap sebagai salah satu kelebihan. ’’Mereka tahu mana senyum asli dan mana senyum dari bibir yang sudah pernah dipermak (operasi plastik). Nah, senyumku dan gigiku ini katanya bagus,’’ tuturnya lantas tertawa.

JAKARTA - Udara Ho Chi Minh City, Vietnam, tampaknya kurang bersahabat untuk Putri Raemawasti. Putri Indonesia 2007 yang tengah membawa nama bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News