Kedubes Arab Saudi Didemo Massa

Kedubes Arab Saudi Didemo Massa
Kedubes Arab Saudi Didemo Massa
JAKARTA - Sekelompok massa yang menamakan diri Indonesia Solidarity for People Power Movement in Bahrain (ISPPMB), Sabtu (19/3), menggelar demo di Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia, di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Mereka mendesak agar Kerajaan Arab Saudi tidak mendukung Kerajaan Bahrain yang memerangi aktivis demokrasi di negara minyak yang sedang bergolak tersebut.

Menurut Hisam Sulaiman, juru bicara demonstran, pengiriman pasukan oleh Kerajaan Saudi untuk ikut membantai rakyat yang menuntut perubahan di Bahrain itu, tidak bisa dibenarkan. "Mereka harus segera menghentikan pengiriman tentara, dan menarik tentara yang ada di Bahrain," tegasnya.

Alasan Kerajaan Arab Saudi yang mengkhawatirkan gelombang massa berimbas ke negaranya, tukas Hisam, juga dinilai berlebihan. "Yang terpenting, Pemerintah Arab Saudi merasa mereka ada persoalan tidak, dengan rakyat? Kalau tidak masalah, mengapa mesti takut?" tandasnya.

Hisam menegaskan, pembantaian terhadap pejuang perubahan yang terjadi di Bahrain dengan melibatkan tentara Kerajaan Arab Saudi, merupakan tindak kesewenang-wenangan. Karena itu menurutnya, wajib ditentang dan diperingatkan oleh dunia internasional.

JAKARTA - Sekelompok massa yang menamakan diri Indonesia Solidarity for People Power Movement in Bahrain (ISPPMB), Sabtu (19/3), menggelar demo di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News