Kedubes AS Kekecilan, Aksi Bela Palestina Geser ke Monas

Kedubes AS Kekecilan, Aksi Bela Palestina Geser ke Monas
Solidaritas untuk Palestina. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi bela Palestina bakal digelar Minggu (17/12) ini. Kegiatan yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu bakal terpusat di Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Zaitun Rasmin mengatakan, aksi yang diperkirakan diikuti oleh jutaan massa ini digelar pada Minggu pagi hingga siang.

"Nanti semua kegiatan di Monas. Ada panggung besar di dalam Monas. Karena di depan Kedubes AS (areanya) terlalu kecil," ucapnya di kantor MUI, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Pihaknya berharap, aksi tersebut tak hanya diikuti oleh umat Islam saja, melainWakkan juga umat beragama lainnya. Hal ini dikarenakan pengakuan Yerusalem ibu kota Palestina bukan hanya urusan agama. Tapi juga soal kemanusiaan.

"Untuk aksi ini, kami berharap ada persatuan antara gologan dan antaragama untuk membela Palestina," sambung dia.

Dia menuturkan, aksi bela Palestina dimulai dengan kegiatan salat Subuh bersama di Monas. Setelah itu akan dilanjutkan dengan orasi menentang penjajahan Palestina, nasyid, pembacaan puisi serta doa dan zikir bersama.

Diprediksi aksi tersebut akan selesai pukul 11.00 WIB sebelum salat zuhur. "Nanti ada delegasi yang ke Kedubes AS sampaikan petisi," tambahnya. (mg1/jpnn)


Aksi Bela Palestina di Monas Minggu pagi hingga siang akan diikuti jutaan massa.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News