Kegiatan Jokowi Menimbulkan Kerumunan Lagi, Irwan Fecho: Rakyat Butuh Keteladanan

Kegiatan Jokowi Menimbulkan Kerumunan Lagi, Irwan Fecho: Rakyat Butuh Keteladanan
Wakil Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI Irwan Fecho menyoroti kerumunan Presiden Jokowi saat bagi-bagi sembako di Terminal Grogol Petamburan pada Selasa (10/8). Foto.M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI Irwan Fecho menyoroti kegiatan bagi-bagi sembako yang disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Terminal Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (10/8) sore.

Kegiatan itu konon menimbulkan kerumunan masyarakat yang antusias mengantre demi mendapatkan bantuan sembako tersebut.

"Pak Jokowi seharusnya mengisi ruang PPKM yang kosong dengan semangat dan keteladanan. Jika semangat PPKM itu membatasi mobilitas masyarakat, ya, Pak Jokowi harus bisa mendukung hal itu terwujud," ucap Irwan di Jakarta, Rabu (11/8).

Menurut Irwan, kerumunan kegiatan Jokowi yang menimbulkan kerumunan saat pandemi Covid-19 tidak sekali ini saja.

Oleh karena itu, dia meminta eks gubernur DKI Jakarta itu menunda dulu agenda seremonial bagi-bagi sembako semacam itu.

"Kan sudah ada program bansos Kemensos. Saya kira cukup staf Pak Jokowi-lah yang atur itu. Jangan malah Pak Jokowi terus-terusan membuat kerumunan di tengah PPKM," ucap Irwan.

Politikus asal Kalimantan Timur itu mengatakan, di samping membutuhkan makanan dan obat-obatan, rakyat juga memerlukan keteladanan dari para pemimpinnya.

"Saya pikir mereka juga butuh teladan. Semuanya itu langka saat ini di tengah pandemi yang belum jelas kapan bisa diatasi oleh pemerintahan ini," pungkas Irwan Fecho.

Politikus Demokrat Irwan Fecho menyoroti kerumunan di acara bagi-bagi sembako yang disaksikan Presiden Jokowi di Terminal Grogol Petamburan, Selasa (10/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News