Kehadiran Shane Filan Obati Keruinduan Fans Westlife di Jakarta

Kehadiran Shane Filan Obati Keruinduan Fans Westlife di Jakarta
Kehadiran Shane Filan Obati Keruinduan Fans Westlife di Jakarta. Fedrik Tarigan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kerinduan penggemar Westlife melihat penampilan boyband idolanya mungkin bisa terobati lewat kedatangan Shane Filan, 35, ke Jakarta. Setelah Westlife bubar pada 2012, Filan bersolo karir dan merilis album debut, You and Me, November tahun lalu. Tadi malam pria ramah kelahiran Sligo, Irlandia, 5 Juli 1979 tersebut merampungkan konsernya di Upperroom Annex Building, Jakpus. Dalam rangkaian You and Me Asia Tour, Jakarta menjadi kota pertama yang disinggahi. Berikut obrolan dengan Filan di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Jumat (12/9).

Bagaimana rasanya kembali ke Jakarta?

It’s great. Para fans ternyata belum lupa dengan saya (tertawa). Setelah terbang selama 15 jam, lalu disambut banyak fans, rasanya luar biasa. Apalagi, kedatangan kali ini sangat penting bagi saya. Ini tur solo pertama ke Asia. Oktober tahun lalu saya ke sini untuk promo single, kali ini tur album. Jakarta selalu menyenangkan.

Bakal seperti apa tur Asia ini?

Kami mulai dari Jakarta, finis di Manila, Filipina. Konser-konsernya dirancang intim untuk 500–600 penonton. Karena ini album pertama, saya ingin berinteraksi lebih dekat dengan penggemar. Tentu akan berbeda dengan konser di panggung besar. Saya membawakan enam atau tujuh lagu dari album baru, lagu Westlife sekitar 9–10. Juga, beberapa lagu penyanyi lain yang saya cover. Ada lagu Avicii dan lagu The Beatles, Let It Be.

Berbicara tentang Westlife, adakah rencana untuk tampil bersama lagi, seperti permintaan banyak fans?

Well… banyak sekali yang menanyakan itu kepada saya. Tapi, jujur, saya tidak bisa menjawab ya atau tidak dan kapan. Yang bisa saya jelaskan saat ini, kami sama-sama sedang berfokus pada kegiatan masing-masing. Nicky punya program di radio di Dublin, saya dengan album solo, Kian juga punya project musik. Dan, belum ada pembicaraan untuk itu (reuni). Tapi, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok.

Di album You and Me, tempo lagu-lagunya lebih cepat daripada ketika di Westlife? Juga, ada sentuhan folk dan country?

JAKARTA – Kerinduan penggemar Westlife melihat penampilan boyband idolanya mungkin bisa terobati lewat kedatangan Shane Filan, 35, ke Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News