Keinginan Besar Ridwan Kamil di Tahun 2022

Keinginan Besar Ridwan Kamil di Tahun 2022
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Pemprov Jabar)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ingin pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 digelar di Bandung.

"Untuk HPN 2022 kita ambil saja. Kita, Pemprov Jawa Barat, akan full support. Peringatan HPN di sini harus lebih gebyar, karena biasanya penyelenggaraan apa pun di Bandung bisa gebyar. Silakan diproses saja," kata Emil -panggilan Ridwan Kamil- saat menerima audiensi Pengurus PWI Jabar di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Rabu.

Emil juga menyatakan bersedia untuk duduk sebagai Ketua Dewan Penasihat PWI Jabar seperti yang diajukan oleh Penguris PWI Jabar.

"Sebagai kedinasan tidak masalah saya menjadi Dewan Penasihat, silakan saja diproses suratnya untuk diresmikan ke PWI Pusat," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga meminta PWI Jabar agar kembali mempertahankan predikat juara umum dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2020 yang akan diselenggarakan di Malang, Jawa Timur.

"Di tahun 2019 seluruh event olahraga nasional kita juara satu, pelajar juara satu, santri juara satu, PNS juara satu, wartawannya juga harus juara satu," kata Emil.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini mengaku menitipkan harapan besar pada PWI agar bisa menjadi organisasi yang mampu merangkul profesi jurnalis.

Menurutnya, dengan adanya syarat kompetensi yang harus dimilki wartawan, maka upaya Pemprov memerangi sisi gelap konvergensi media akan lebih optimal.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendorong PWI agar pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 bisa digelar di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News