Kejadian di Banyuasin, Puluhan Rumah dan Sarang Walet Hangus Terbakar

Kejadian di Banyuasin, Puluhan Rumah dan Sarang Walet Hangus Terbakar
Salah satu bangun yang ikut hangus terbakar. Foto: tangkapan layar/sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Puluhan rumah dan sarang walet hangus terbakar dalam kebakaran hebat yang terjadi di Desa Sungsang 1, Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (2/4) malam.

Informasi yang dihimpun dari Salinan, Camat Banyuasin II, kebakaran yang terjadi di Lr Kerangga.

“Penyebabnya diduga dari kompor gas tempat gorengan yang menyambar ke bensin yang ada di dekat jualan gorengan,” terang Salinan dalam keterangaan tertulisnya, Sabtu malam.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih menunggu penyebab pasti kebakaran dari kepolisian yang sudah mengabiskan sekitar 50 lebih rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi ada dua orang yang mengalami luka bakar. Untuk saat ini kerugian dari kebakaran ini ditaksir sekitar Rp 3,5 miliar,” ujar Salinan lagi.

Pihaknya juga telah merekomendasikan pembangunan kembali dan akan menampung korban yang kehilangan tempat tinggal di posko sementara di lokasi kejadian.

Informasi lain dari tim Damkar Sumsel, pihaknya menerjunkan belasan unit mobil Damkar dan personel ke lokasi kejadian dan saat ini masih dilakukan pendinginan.

Baca Juga: Setahun Menghilang, Meyda Tiara Akhirnya Kembali ke Keluarga, Tangis Haru Pecah

Puluhan rumah dan sarang walet hangus terbakar dalam kebakaran hebat yang terjadi di Desa Sungsang 1, Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin, Sumsel, Sabtu (2/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News