Kejadian saat Lebaran Kedua, Buaya Besar Ini Masuk Rumah Warga, Ditangkap Satu RT

Kejadian saat Lebaran Kedua, Buaya Besar Ini Masuk Rumah Warga, Ditangkap Satu RT
Proses evakuasi buaya berukuran 3,5 meter dari dalam rumah warga di Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Foto: Akun @sgtinfo di Instagram.

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Seekor buaya besar meneror warga Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur, yang tengah dilanda banjir.

Penyebabnya, buaya berukuran 3,5 meter itu menerobos masuk ke dalam rumah warga yang terendam banjir. 

Petugas Disdamkar Kutim dibantu warga sempat mengalami kesulitan saat menangkap binatang reptil tersebut. 

Kemudian hewan buas itu dititipkan ke Polsek Bengalon.

"Iya benar, ada buaya besar masuk ke dalam rumah warga, sudah diamakan. Buaya itu masuk ke rumah warga di hari lebaran kedua," Ucap Komandan Pos Pemadam Kebakaran Bengalon Saiful Anwar saat dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (5/5) sore.

Saiful menerangkan, buaya berukuran besar itu diduga terbawa banjir yang merendam pemukiman di Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kutim pada Selasa (3/5) malam, atau tepatnya di saat hari Lebaran kedua.

"Buaya itu ditemukan warga sudah di dalam rumah. Waktu mau ditangkap buaya itu masuk kedalam WC, Karena posisi rumah lagi terendam banjir, jadi buayanya mudah sekali kabur-kaburan di dalam rumah," jelasnya. 

Saiful menjelaskan rumah warga yang dimasuki buaya itu terletak di pinggir sungai yang dalam keadaan meluap. Sehingga buaya dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah. 

Seekor buaya berukuran 3,5 meter masuk ke dalam rumah warg di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur saat hari raya lebaran kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News