Kejagung Butuh Figur Sekelas Baharuddin Lopa

Kejagung Butuh Figur Sekelas Baharuddin Lopa
Kejagung Butuh Figur Sekelas Baharuddin Lopa
JAKARTA- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida mengatakan kejaksaan agung (Kejagung) saat ini membutuhkan sosok sekelas Baharuddin Lopa. Figur seperti Baharudin Lopa, kata La Ode Ida adalah orang yang bisa melakukan pembenahan diinternal kejaksaan dan memberantas korupsi. Selain sederhana, dalam memimpin Baharuddin Lopa juga pemimpin yang berkarakter.

"Kita sebenarnya mencari sosok Baharuddin Lopa, pemimpin yang berkarakter, bersih dan paham dunia kejaksaan," kata La Ode Ida di ruang pimpinan DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (1/10).

Secara pribadi, La Ode Ida mengatakan dirinya tidak sepakat jika kejaksaan harus dipimpin jaksa karir. Ia lantas menyebut beberapa nama yang diyakininya mampu mewarisi karakter Baharuddin Lopa.

Nama-nama itu adalah  Bambang Widjojanto (calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi), Todung Mulya Lubis, Abbas Said (hakim agung). La Ode Ida juga menyebut rekan-rekannya di DPD, I Wayan Sudhirta dan Farouk Muhammad.    "Silahkan kalau dari teman-teman partai politik ada nama yang diusulkan," ujarnya.

JAKARTA- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida mengatakan kejaksaan agung (Kejagung) saat ini membutuhkan sosok sekelas Baharuddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News