Kejagung Paling Buruk Buka Informasi ke Publik

Kejagung Paling Buruk Buka Informasi ke Publik
Kejagung Paling Buruk Buka Informasi ke Publik
JAKARTA- Kejaksaan Agung menjadi salah satu institusi penegak hukum yang pelit membuka informasi ke publik. Buktinya, peringkat Korps Adhyaksa ini dalam hal keterbukaan informasi ke publik terjun bebas. Dari peringkat delapan di tahun 2011, tahun ini mereka turun ke peringkat 25.

Jaksa Agung Basrief Arief pun hanya bisa berjanji memperbaiki dan menginventarisasi apa saja penyebabnya. "Akan terus kita perbaiki lagi, tapi tak bisa seketika," ucap Basrief, Selasa (11/12).

Dibanding aparat hukum lain seperti KPK dan Polri, Kejagung menempati urutan terbawah dalam hal keterbukaan informasi pada publik yang diharapkan bisa mencegah tindak pidana korupsi.

Pemeringkatan tersebut merupakan hasil survei Komisi Informasi Pusat (KIP). Komisioner KIP, Amirudin menyebut hal itu bisa terjadi karena adanya kelemahan di jajaran Kejagung sendiri dalam menerapkan UU KIP yang telah disahkan sejak tahun 2008.

JAKARTA- Kejaksaan Agung menjadi salah satu institusi penegak hukum yang pelit membuka informasi ke publik. Buktinya, peringkat Korps Adhyaksa ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News