Kejar Awan Sebelum Tiba di Langit Ibu Kota

Kejar Awan Sebelum Tiba di Langit Ibu Kota
Kejar Awan Sebelum Tiba di Langit Ibu Kota
SEJAK 25 Januari lalu Tim Teknologi Modifikasi Cuaca dikerahkan untuk menangkis terjangan hujan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Targetnya, awan pembawa hujan bisa berkurang dan daratan ibu kota bisa lega dari guyuran deras hujan. Mereka inilah para pawang hujan tanpa mantra yang sampai Maret nanti bekerja keras mengamankan Jakarta dari cucuran air dari langit.

 

HENDROMASTO, Halim Perdana Kusuma

 

SEBANYAK 15 orang mengenakan rompi warna kuning duduk manis di dalam bus TNI AU menuju Halim Perdana Kusuma. Wajah mereka terlihat antusias. Mereka adalah warga sekitar Halim Perdana Kusuma yang sehari-hari adalah tukang ojek dan pekerja serabutan. Hingga dua bulan ke depan, mereka mendapat tugas baru menjadi bagian dari tim mengamankan Jakarta dan sekitarnya dari amukan hujan.

Memasuki pesawat Hercules, mereka terlihat bersemangat. Di dalam pesawat, pemandangan Jakarta dari atas menjadi bidikan mata mereka. Maklum, hampir semua dari mereka belum pernah naik pesawat. ”Sehari-hari kerja serabutan pak. Seumur-umur belum pernah naik pesawat. Cuma lihat doang,” ujar Gunawan, warga Kampung Rambutan, Jakarta timur kepada INDOPOS (Grup JPNN) lantas tertawa.

SEJAK 25 Januari lalu Tim Teknologi Modifikasi Cuaca dikerahkan untuk menangkis terjangan hujan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Targetnya, awan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News