Kejar Target 1,4 Miliar Pergerakan Wisatawan, Kemenparekraf Dukung GWN Expo dan GTF

Kejar Target 1,4 Miliar Pergerakan Wisatawan, Kemenparekraf Dukung GWN Expo dan GTF
Pembukaan pameran Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo In Conjunction Gebyar Travel Fair (GTF) di Smesco Exhibition Hall. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah tengah gencar mempromosikan pariwisata di Indonesia. 

Menurut Ni Made, sektor pariwisata dapat menjadi ujung tombak bagi perekonomian di Indonesia. Pascapandemi Covid-19, pelaku sektor pariwisata Indonesia tengah bergotong royong untuk mengembalikan perekonomian.

"Ini dapat menjadi salah satu momentum untuk menjadikan pariwisata sebagai ujung tombak pembangunan Indonesia," kata Ni Made di kawasan, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/6). 

Ni Made menjelaskan bahwa Kemenparekraf ini menargetkan 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada 2023 ini. 

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai target itu ialah mendukung berbagai kegiatan yang berhubungan bidang pariwisata.

Salah satu contohnya, seperti Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo In Conjunction Gebyar Travel Fair (GTF) di Smesco Exhibition Hall, Jakarta, pada 8-11 Juni 2023.

Pameran yang diprakarsasi Wahyu Promo Citra itu menampilkan informasi seluruh destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dari Sabang sampai Merauke.

"Kami dari Kementerian Pariwisata akan mendukung target kami dalam pencapaian 1,4 miliar pergerakan. Jadi, harus sering-sering ada event seperti ini," ujarnya.

Kemenparekraf menargetkan 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada 2023. Untuk mencapai target itu, Kemenparekraf Dukung GWN Expo dan GTF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News