Kejar Target Pertumbuhan 20 Persen

Kejar Target Pertumbuhan 20 Persen
Kejar Target Pertumbuhan 20 Persen
JAKARTA - PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) menargetkan penjulan produk-produknya sebesar 20 persen tahun ini. ”Di 2010, kami menargetkan pertumbuhannya 20 persen dibandingkan 2009. Tapi kami belum bisa memberikan berapa besarnya karena kami bukan perusahaan publik yang terlisting di BEI,” kata Abrian Natan, CEO CNI Indonesia.

Lebih jauh ia mengatakan, hingga sekarang pihaknya telah menjual lebih dari 100 macam produk. “Sekarang kami menjual lebih dari 100 macam produk. Setiap saat kami terus menambah produk-produk baru. Dan setiap saat juga kami keluarkan. Sehingga tak menumpuk. Kalau tak dikeluarkan maka menjadi beban bagi perusahaan,” ungkapnya.

Tiga besar produk yang menyumbang ke penjualan CNI, ujarnya, berasal dari jenis minuman kesehatan, makanan kesehatan, dan household. ”Komposisinya adalah minuman kesehatan 40 persen, makanan kesehatan 30 persen dan sisanya 30 persen household,” ucap Abrian.

Salah satu strategi yang dilakukan CNI untuk mencapai target tersebut adalah dengan menambah sejumlah outlet. “Sekarang outlet kami berjumlah 150. Untuk 2010, kurang labih kami targetkan 50 outlet lagi,” ungkapnya. Ia menambahkan, sebaran outlet baru tersebut di seluruh Indonesia termasuk di Jakarta.

Selain itu pihaknya mengadopsi sistem franchise untuk menggenjot penjualan. ”Tapi kami tak mengadopsi penuh. Ada beberapa hal yang kami kembangkan dalam sistem pejulan kami sehingga seduikit berbeda dengan franchise lainnya,” ungkapnya.

JAKARTA - PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) menargetkan penjulan produk-produknya sebesar 20 persen tahun ini. ”Di 2010, kami menargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News