Rabu, 15 Agustus 2018 – 08:47 WIB

Kejati Soroti Jalan Lintas Riau-Sumbar yang Kembali Amblas

Sabtu, 10 Februari 2018 – 03:45 WIB
Kejati Soroti Jalan Lintas Riau-Sumbar yang Kembali Amblas - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Jalan yang menghubungkan Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Km 70, Dusun Bukit Agung, Desa Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, kembali amblas.

Padahal jalan tersebut baru saja diperbaiki. Amlasnya jalan tersebut kini menjadi perhatian banyak pihak. Termasuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, yang turut menyorotinya.

Betapa tidak, titik amblas tersebut baru saja diperbaiki tujuh bulan yang lalu. Di mana, pada Maret 2017 jalan ini amblas. Kemudian, tak ada hujan, tak ada panas, jalan ini kembali amblas pada Rabu (7/2).

“Padahal baru diperbaiki. Maka muncul pertanyaan, apa penyebab amblasnya jalan tersebut? Apakah faktor alam atau ada faktor lain,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau Muspidauan, Kamis (8/2) siang.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap jalan tersebut, untuk mencari tahu penyebab amblasnya jalan ini.

“Coba tinjau langsung ke sana. Kenapa baru diperbaiki, amblas lagi,” ujarnya.

Dalam hal ini katanya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR, dalam mengevaluasi perbaikan dan pengerjaan jalan amblas tersebut.

Namun, saat ditanya apakah ada dugaan kecurangan dalam hal ini? Muspidauan belum berani berkomentar. Sebab, dia belum mengetahui secara detail siapa pihak pengerja, dan sumber anggaran dalam perbaikan itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar