Kejuaraan Dunia BWF: Siapa Bisa Kalahkan Marcus / Kevin?

Kejuaraan Dunia BWF: Siapa Bisa Kalahkan Marcus / Kevin?
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya alias Marcus / Kevin menjadi musuh bersama buat pesaing mereka dalam Kejuaraan Dunia BWF 2018, yang mulai digelar di Nanjing, Tiongkok, Senin (30/7) besok.

Dalam dua tahun terakhir, Marcus / Kevin menjadi pasangan yang sangat sulit dikalahkan. Namun, duet pemain asal Jakarta / Banyuwangi ini belum pernah menjadi juara dunia.

Tahun lalu, saat BWF World Championships digelar di Glasgow, Marcus / Kevin terhenti di perempat final, kalah dari ganda Tiongkok Chai Biao/Hong Wei. Kini, Minions, julukan Marcus / Kevin datang ke Nanjing dengan capaian luar biasa.

BWF mencatat, dari 28 pertandingan yang dilakoni Marcus / Kevin musim ini, cuma dua kali mereka kalah. Marcus / Kevin memenangi empat gelar dari lima turnamen yang diikuti.

Di Kejuaraan Dunia BWF 2018 ini, Marcus / Kevin mendapat bye di babak pertama. Kemudian di babak kedua atau 32 Besar, Marcus / Kevin akan meladeni pemenang duel Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok) melawan ganda Polandia Milosz Bochat/Adam Cwalina.

Andai mulus, kemungkinan Marcus / Kevin akan meladeni raksasa Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan catatan Ivanov/Sozonov juga melenggang ke 32 Besar.

Kejuaraan Dunia BWF: Siapa Bisa Kalahkan Marcus / Kevin?
Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Foto: BWF

Nah, jika mulus lagi, Marcus / Kevin kemungkinan akan ketemu ganda unggulan kelima asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda atau ganda Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan sembilan) di perempat final.

Tahun lalu, saat Kejuaraan Dunia BWF digelar di Glasgow, Marcus / Kevin terhenti di perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News