Kejuaraan Dunia BWF

Lee Chong Wei Absen, Peluang Ginting dan Jojo Lebih Terbuka

Lee Chong Wei Absen, Peluang Ginting dan Jojo Lebih Terbuka
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Absennya dua tunggal putra papan atas dunia, Lee Chong Wei (Malaysia) dan Son Wan Ho (Korea) di Kejuaraan Dunia BWF di Nanjing, Tiongkok, yang dimulai Senin (30/7) nanti, membuka peluang buat pebulu tangkis Indonesia.

Pelatih tunggal putra Indonesia Hendry Saputra membenarkan bahwa perjuangan tunggal putra Merah Putih akan lebih ringan dengan absennya dua pemain tersebut.

Chong Wei terpaksa absen dari Kejuaraan Dunia 2018 karena jatuh sakit. Maestro bulu tangkis Malaysia itu dilaporkan mengalami gangguan pernapasan, sehingga harus istirahat penuh selama kurang lebih satu bulan. Hal ini juga membuatnya absen dari Asian Games 2018. Sementara Wan Ho tak bisa ikut lantaran cedera.

Hendry mengatakan, tidak hadirnya Chong Wei membuat dua anak didiknya, yakni Jonatan Christie (Jojo) dan Anthony Sinisuka Ginting punya kans melangkah lebih jauh.

"Kalau lihat drawing yang ada, ya insyaallah bisa masuk semifinal dengan absennya Chong Wei," kata Hendry.

Meski begitu, Hendry tetap mewanti-wanti Jojo dan Ginting agar tidak terlalu terlena. Pasalnya, masih banyak lawan-lawan yang bisa menyulitkan mereka.

"Sebetulnya enggak banyak pengaruh. Ada atau tidak ada Chong Wei, turnamen tetap berat. Cuma memang perjuangan anak-anak tentu akan lebih susah lagi kalau Chong Wei ada," kata Hendry. (isa/jpc)

 


Lee Chong Wei dan Son Wan Ho absen di Kejuaraan Dunia BWF yang akan dimulai Senin (30/7) nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News