Kejuaraan Tarkam 2023 Jembrana Dimulai, Berharap Masyarakat Makin Sadar Olahraga

Kejuaraan Tarkam 2023 Jembrana Dimulai, Berharap Masyarakat Makin Sadar Olahraga
Ratusan atlet ambil bagian dalam Kejuaraan Tarkam 2023 Kemenpora di Desa Kaliakeh, Negara, Jembrana Bali. Pembukaan Kejuaraan Tarkam 2023 Jembrana dimulai pada Sabtu (26/8) malam. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan atlet ambil bagian dalam Kejuaraan Tarkam 2023 Kemenpora di Desa Kaliakeh, Negara, Jembrana Bali. Pembukaan Kejuaraan Tarkam 2023 Jembrana dimulai pada Sabtu (26/8) malam.

Sama dengan Tangerang Selatan, Jembrana memilih untuk menggelar tiga cabor. Cabor itu antara lain Voli, atletik, dan bulu tangkis.

Dari ajang tersebut, nantinya akan dipilih yang terbaik untuk dipersiapkan tampil di seri nasional.

Opening ceremony diawali dengan pertunjukan kesenian tari Bhakti Marga yang diiringi dengan Gamelan Tingklik Giri.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan senam. Kemeriahan begitu terlihat, karena lebih dari 500 orang hadir dalam acara pembukaan ini.

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menjelaskan bahwa Kejuaraan Tarkam 2023 di Jembrana pasti berjalan dengan seru dan kompetitif. Pasalnya, daerahnya itu dikenal sebagai kabupaten yang Makepung.

"Masyarakat Jembrana ini dikenal semangat dan gigih dalam perjuangan untuk kemenangan, karena itu pertandingan pasti akan menarik dan persaingannya pasti akan sangat ketat," tuturnya.

Pemerhati olahraga I Kade Joni Asmara Adi Putra mengaku sangat senang dan bangga melihat Jembrana bisa menggelar Kejuaraan Tarkam serta dipercaya untuk menjadi salah satu dari titik pelaksanaan ajang ini.

"Ada segudang manfaat yang bisa dirasakan. Ajang ini jangan hanya ditujukan untuk memassalkan Olahraga, tetapi juga upaya mengembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan Kesehatan, kebugaran, kegembiraan, dan hubungan sosial," tuturnya.

Ratusan atlet ambil bagian dalam Kejuaraan Tarkam 2023 Kemenpora di Desa Kaliakeh, Negara, Jembrana Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News