Kejurnas Atletik Antar-PPLP, PPLP dan SKO Resmi di Gorontalo

Kejurnas Atletik Antar-PPLP, PPLP dan SKO Resmi di Gorontalo
Pembukaan Kejurnas Atletik di gedung Bale Li Mbui, Kota Gorontalo, Sabtu (28/4) malam. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kejurnas Atletik antar-PPLP dan PPLP serta Sekolah Olahraga (SKO) kembali digelar pada 2018.

Kali ini, seluruh kegiatan ini dipusatkan di Stadion Merdeka, Kota Gorontalo dan dihelat sejak dari 28 April sampai 3 Mei mendatang.

Upacara selamat datang dan pembukaan sendiri dihelat di gedung Bale Li Mbui, Kota Gorontalo, Sabtu (28/4) malam. Dalam welcome dinner sekaligus start Kejurnas ini, tampak hadir perwakilan-perwakilan dari daerah asal peserta, PPLP, dan juga SKO.

Ratusan atlet muda ini, tampak bersemangat dan menggebu-gebu seolah tak sabar untuk segra turun arena untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara atlet-atlet muda terpilih ini yang sduah menghuni PPLP, PPLP, ataupun SKO.

Acara diawali dengan pembacaan doa yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan langsung dari perwakilan Gubernur Gorontalo, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sutan Rusdi. Dalam sambutannya, dia mengucapkan terima kasih karena telah ditunjuk oleh Kemenpora untuk menjadi tuan rumah Kejurnas.

"Terima kasih Menpora, dalam hal ini Deputi Pembudayaan Olahraga yang telah percaya ke kami untuk melaksanakan. Semoga sukses dan lancar, selamat bertanding," terangnya.

Dalam Kejurnas kali ini, jumlahnya menurut panitia meningkat dibanding sebelumnya. Total ada 22 Provinsi yang ambil bagian di Kejurnas antar-PPLP dan SKO, selain itu juga ada PPLP yang ambil bagian dari 8 provinsi sehingga total ada 30 provinis. Sementara itu, untuk jumlah atlet yang bertanding mencapai total 536 atlet.

Jumlah nomor yang dipertandingkan pun berimbang antara sektor putra dan putri. Totalnya, ada 18 nomor meliputi lari, lompat, dan lempar yang semuanya dipertandingkan di Stadion Merdeka.

Kejurnas Atletik antar-PPLP dan PPLP serta Sekolah Olahraga (SKO) kembali digelar pada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News