Kejurnas Loncat Indah Minim Dana, Peserta Datang Terlambat

Kejurnas Loncat Indah Minim Dana, Peserta Datang Terlambat
Kejurnas Loncat Indah Minim Dana, Peserta Datang Terlambat
JAKARTA - Kejuaraan nasional loncat indah kelompok umur sepi peminat. Alasannya klasik, tak ada dana untuk mengikuti turnamen akhir tahun yang bakal dihelat di kolam renang Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai besok hingga 20 Desember nanti tersebut.

Dengan alasan itu pula, kejurnas tersebut dihelat. Awalnya, PB PRSI merencanakan ajang itu bukan even antarpengurus provinsi, tapi antar perkumpulan loncat indah. Sayang, banyak perkumpulan loncat indah yang tidak bisa hadir karena tak punya dana untuk mengirimkan atlet.

"Kami hanya bisa maklum. Sebab, dana buat mengikuti agenda ini sudah tersedot untuk turun di PON Juli lalu," kata Eko Setiawan, wakil sub bidang loncat indah PB PRSI, di Jakarta kemarin (15/12). Hingga kemarin, ada 48 atlet dari sembilan provinsi yang ambil bagian. Jumlah tersebut sama dengan tahun lalu. Namun, beberapa daerah menerangkan bakal terlambat datang. Misalnya, Sulawesi Selatan.

"Selain masalah dana, beberapa atlet tidak bisa ikut karena berbenturan dengan jadwal ujian sekolah," ujar Eko. Padahal, dalam turnamen tersebut, PB PRSI berharap akan muncul bibit-bibit baru. Maklum, PON juga menjadi even perpisahan bagi beberapa atlet. Salah satunya, Shenny Ratna Amelia yang memilih pensiun seusai perhelatan multieven nasional empat tahunan itu.

JAKARTA - Kejuaraan nasional loncat indah kelompok umur sepi peminat. Alasannya klasik, tak ada dana untuk mengikuti turnamen akhir tahun yang bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News