Kejuaraan Dunia BWF

Kejutan! Boe / Mogensen Tumbang di Tangan Ganda Putra Taiwan

Kejutan! Boe / Mogensen Tumbang di Tangan Ganda Putra Taiwan
Carsten Mogensen (kiri) dan Mathias Boe. Foto: badmintoneurope

jpnn.com, NANJING - Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2018 memakan korban. Ganda putra terbaik Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen tumbang di tangan ganda Taiwan peringkat 15 dunia, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin.

Dalam pertandingan di Nanjing Olympic Sports Centre, Kamis (2/8) pagi WIB, Boe/Mogensen takluk 19-21, 10-21 dalam laga berdurasi 37 menit (statistik BWF).

Kekalahan ini adalah yang pertama buat pasangan Denmark ranking tiga dunia itu, dalam tujuh pertemuan mereka dengan Chen/Wang.

Di perempat final, Chen/Wang akan meladeni pemenang duel Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia) versus Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Sementara dari nomor tunggal putri, peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying mulus ke perempat final. Dalam laga yang bersamaan dengan Boe/Mogensen vs Chen/Wang, Tzu Ying menang atas tunggal Amerika Serikat unggulan ke-12, Beiwen Zhang, 21-19, 21-14.

Di perempat final, Tzu Ying akan berhadapan dengan pemenang partai He Bingjiao (Tiongkok) vs Thuy Linh Nguyen (Vietnam). (adk/jpnn)


Ganda putra terbaik Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen terhenti di 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News