Badminton Asia Team Championships 2018

Kejutan! Fitriani Bawa Indonesia Unggul dari Tiongkok

Kejutan! Fitriani Bawa Indonesia Unggul dari Tiongkok
Fitriani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Laga penentu juara Grup Z Badminton Asia Team Championships 2018 antara Indonesia vs Tiongkok, dibuka dengan sebuah kejutan. Tunggal putri pertama Merah Putih, Fitriani berhasil mengalahkan Chen Yufei.

Dalam pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Kamis (8/2) pagi WIB, Fitriani menang atas ranking delapan dunia itu 16-21, 21-12, 21-15.

Pemain Indonesia yang kini menempati peringkat 28 dunia tersebut butuh waktu satu jam enam menit (statistik BWF) untuk menghentikan perlawanan tunggal pertama Tiongkok. Ini adalah kemenangan kedua Fitriani atas Chen Yufei, dari lima pertemuan.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara leading 1-0 atas tim dari Negeri Panda. Di partai kedua saat ini sedang bertarung ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Du Yue/Li Yunhui.

Tim putri Indonesia dan Tiongkok sama-sama sudah lolos ke perempat final berkat kemenangan atas Singapura, sama-sama menang 5-0. Bentrok Fitriani Cs dengan tim juara bertahan pagi ini merupakan penentuan status juara grup. (adk/jpnn)

Indonesia vs Tiongkok

Fitriani vs Chen Yufei 16-21, 21-12, 21-15 (1-0)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yunhui
Gregoria Mariska Tunjung vs He Bingjiao
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Cao Tong Wei/Yu Zheng
Ruselli Hartawan vs Chen Xiaoxin


Fitriani butuh waktu satu jam enam menit membawa Indonesia unggul 1-0 atas Tiongkok di penyisihan Grup Z Badminton Asia Team Championships 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News