Badminton Asia Team Championships 2018

Anthony Ginting Pastikan Indonesia Tembus Perempat Final

Anthony Ginting Pastikan Indonesia Tembus Perempat Final
Mohammad Ahsan (kanan) dan Rian Agung Saputro (tengah) menyumbang poin kedua buat Indonesia. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Tunggal putra ranking sepuluh dunia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan Indonesia meraih tiket perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018.

Turun di partai ketiga laga melawan Filipina di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Rabu (7/2) malam WIB, Ginting menang mudah atas tunggal Filipina Arthur Samuel Salvado. Ginting menang 21-14, 21-9 dalam pertandingan berdurasi 26 menit (statistik BWF). Indonesia pun unggul 3-0 dari lima partai.

Sebelum Ginting mengayun raket, Indonesia unggul 2-0 berkat sumbangan poin dari tunggal Jonatan Christie dan ganda Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Poin pertama dari Jonatan, yang menang atas Ros Leonard Pedrosa 21-15, 21-13. Kemudian Ahsan/Rian memperlebar jarak usai menang atas Carlos Antoine Cayanan/Philip Joper Escueta 21-16, 21-11.

Meski menang, Indonesia masih harus memastikan kemenangan sempurna di partai keempat dan kelima, yang dibebankan ke pundak Angga Pratama/Hendra Setiawan yang akan meladeni Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada, serta Ihsan Maulana Mustofa yang akan berhadapan dengan Lanz Ralf Zafra di partai terakhir.

Sebelumnya, di partai pertama kemarin, Indonesia menang atas Maladewa 5-0. Besok, Indonesia akan berhadapan dengan India untuk memastikan status juara Grup D.

Sama dengan Indonesia, India juga sudah mengantongi dua kemenangan yakni 5-0 atas Filipina dan untuk sementara memimpin 4-0 atas Maladewa. (adk/jpnn)

 


Besok, Indonesia akan meladeni India untuk memastikan status juara Grup D Badminton Asia Team Championships 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News