Kekhawatiran Investor Luruh

Kekhawatiran Investor Luruh
Kekhawatiran Investor Luruh
JAKARTA - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melanjutkan penguatan. Kekhawatiran dampak nuklir Jepang dan kekisruhan politik Libya mulai tereduksi. Saham-saham blue chip sudah mulai berbalik arah.

”Saya rasa indeks kembali menatap jalur positif. Belum ada pengaruh signifikan pada gerakan indeks pada perdagangan hari ini,” ungkap Fendi Susiyanto, analis pasar modal ketika dihubungi di Jakarta, Senin (21/3).

Fendi menyebutkan, beberapa saham unggulan akan menopang penguatan indeks. Saham-saham itu seperti Astra International (ASII), Astra Agro Lestari (AALI), Semen Gresik (SMGR), Indofood Sukses Makmur (INDF) dan semacamnya. Sementara untuk sektor perbankan masih akan bergerak konsolidasi. ”Sementara ini hindari dulu saham Telkom,” sarannya.

Indeks, sambung Fendi, akan mencoba bergerak di kisaran support dan resistence 3505-3550. Dan, potensi kenaikan menuju 3550 akan menjadi besar manakala indeks hari ini berhasil bertahan di atas 3520. ”Kemungkinan transaksi asing masih akan berlanjut,” ucapnya.

JAKARTA - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melanjutkan penguatan. Kekhawatiran dampak nuklir Jepang dan kekisruhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News