JPNN.com

Kekompakan Ibu Anak dalam Menggulung Gimbap

Senin, 10 September 2018 – 16:31 WIB Kekompakan Ibu Anak dalam Menggulung Gimbap - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Liliyana Thesman punya cara menarik mengisi akhir pekan. Bersama anaknya yang masih 4 tahun, Celine Abigail Sugia, dia belajar cara membuat gimbap (makanan Korea yang mirip dengan sushi) dalam event Kids Gimbap Making di Show Unit Graha Golf kemarin (9/9).

Chef Arya Putra Sunjaya dari Ottimmo International hadir sebagai pemateri. Sebelum mulai membuat gimbap, chef Arya menjelaskan terlebih dahulu apa itu gimbap. "Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa sih bedanya gimbap dengan sushi? Sekilas mungkin memang terlihat sama. Tapi, sebenarnya banyak perbedaannya," jelasnya.

Gimbap dipilih karena membuatnya tidak terlalu repot, tapi tetap membutuhkan kerja sama saat menggulung. "Jadi, benar-benar minimal cooking. Cocok untuk aktivitas orang tua dan anak. Memotong dengan pisau pun tetap saya dan para asisten," imbuhnya.

Para peserta diberi kesempatan membuat dua rol gimbap. Pertama, mereka meratakan nasi di lembaran nori, menaruh isian, lalu menggulung. Celine dan Liliyana sepakat bahwa proses menggulung paling sulit. "Pertama tadi coba nge-roll ternyata susah banget. Pas kedua masih susah, tapi sudah lumayan mengerti prosesnya," ujar Liliyana.

Melihat banyaknya peserta yang kesusahan, chef Arya pun memaparkan tip dan triknya. Pertama, pastikan nasi yang diletakkan di atas lembaran nori harus padat. "Terus, isinya jangan banyak-banyak biar mudah saat digulung," ucapnya. Kemudian, pada waktu menggulung, pastikan jari-jari menekan pada isian supaya tidak semburat keluar. "Lalu, tinggal digelindingkan saja roll-nya," jelasnya sambil mempraktikkan.

Para peserta juga diberi kesempatan untuk memakai hanbok, pakaian tradisional masyarakat Korea. "Jadi, di sini para peserta juga bisa belajar tentang kebudayaan Korea yang lagi hit di Indonesia ya," sambung Marketing Director of Sparks Creative Isabella Cindy Agus. (ama/c6/any) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...