Tips Memasak Tomahawk Steak Enak Ala Restoran The Surosowan

Tips Memasak Tomahawk Steak Enak Ala Restoran The Surosowan
Koki utama The Surosowan Chef Andriawan Supriyatna memberikan tips bagaimana memasak tomahawk steak. Foto: The Surosowan

jpnn.com, JAKARTA - Koki utama The Surosowan Chef Andriawan Supriyatna memberikan tips bagaimana memasak tomahawk steak yang hasilnya bisa memuaskan lidah dan lezat.

Menurutnya, bagi para pemula yang hobby memasak steak, biasanya akan cepat mengamati karena memasak daging steak khususnya tomahawk itu sangat mudah.

Pertama, dimulai dengan pemilihan daging sapi.

Bagi juru racik makanan yang berpengalaman sudah hampir memasuki 30 tahun itu turut daging sapi yang ketebalannya sangat baik biasanya jenis daging impor. Tetapi itu kembali ke selera, karena daging sapi lokal juga enak.

"Cari daging dipasaran ternakan yang memakan pakan ternak rumput ketimbang memilih sapi yang memakan jenis makanan campuran olahan, karena sapi yang memakan rumput lebih organik," ucapnya.

Kemudian, pastikan daging itu secara teksturnya segar, masih ada sedikit tetesan darahnya.

Setelah kita memilih bagian rib eye (bagian daging sekitar tulang iga), proses selanjutnya adalah seasoning yakni membumbui dengan garam dan merica hitam yang sudah digeprak kasar di wajan panas tanpa minyak.

Lalu, dagingnya dibakar dibanting-banting secara dua sisi yang merata dengan memegang tulangnya.

Koki utama The Surosowan Chef Andriawan Supriyatna memberikan tips bagaimana memasak tomahawk steak yang hasilnya bisa memuaskan lidah dan sekaligus juga lezat citra rasanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News