Kekompakan Jadi Kunci Sukses Jerman

Kekompakan Jadi Kunci Sukses Jerman
Kekompakan Jadi Kunci Sukses Jerman

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Jerman akhirnya mengakhiri puasa gelar Piala Dunia yang sudah berlangsung selama 24 tahun. Itu terjadi setelah Philipp Lahm dkk sukses menekuk Argentina lewat perpanjangan waktu dengan skor 1-0 (0-0) pada final yang dilangsungkan di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB.

Hasil itu menyempurnakan perjalanan Jerman yang tak sekalipun menelan kekalahan di Brasil. Dengan hasil itu, Jerman kini sudah membukukan empat gelar juara Piala Dunia.

“Kami sangat senang. Kekompakan kami sepanjang turnamen juga sangat menakjubkan. Sangat mengesankan ketika menjadi juara di Brasil,” terang kiper Jerman, Manuel Neuer di laman FIFA.

Namun, Neuer juga tak sungkan memuji performa Argentina. Menurut kiper Bayern Muenchen itu, Lionel Messi dkk mampu memberikan perlawanan yang alot sepanjang pertandingan.

“Kami mengucapkan selamat pada Argentina. Sebab, mereka memberikan perlawanan yang sengit hari ini. Saya selalu memberikan semuanya untuk tim. Kini kami harus merayakannya,” tegas Neuer.(jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Jerman akhirnya mengakhiri puasa gelar Piala Dunia yang sudah berlangsung selama 24 tahun. Itu terjadi setelah Philipp Lahm dkk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News